Danau Kaolin Bangka, Kebaikan Alam Tanpa Henti

Saat mengunjungi Pulau Bangka di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kita akan disuguhkan banyak keindahan. Bukan hanya hamparan pantai cantik berpadu dengan birunya laut. Ada juga salah satu objek wisata yang saat ini menjadi trend di kalangan penikmat fotografi, yaitu Danau Kaolin.

Penulis berkesempatan mengunjungi dan mendokumentasikan Danau Kaolin yang terletak di jalan lintas menuju Toboali. Tepatnya di Jalan Raya Gadung Ranggas, Air Gegas Bangka Selatan.

Fakta  menarik tentang Danau Kaolin, selain dari kandungan kaolin yang merupakan sejenis tanah liat berwarna putih yang bisa di gunakan sebagai obat diare dan beberapa penyakit kulit lainnya, adalah betapa baiknya alam terhadap manusia, khususnya terhadap warga Bangka.

Setelah di eksploitasi besar-besaran dalam bentuk pertambangan timah, lalu meninggalkan keadaan yang cukup mengkhawatirkan. Justru alam dengan prosesnya sendiri memberikan tontonan menakjubkan dan memanjakan mata. Yang dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar sebagai sumber pendapatan tambahan, dan juga menjadi salah satu wisata andalan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 

Arief Fatahillah

a humble teacher, an enthusiat biker, an open road lover... and much more to learn writer

2 tanggapan untuk “Danau Kaolin Bangka, Kebaikan Alam Tanpa Henti

  • 13 Januari 2019 pada 10:08 pm
    Permalink

    bang kalau touring lagi kesana, boleh ikut ya

    Balas
    • 13 Januari 2019 pada 11:36 pm
      Permalink

      Boleh, apa yang nggak buat adek.

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *