Masjid Cantik di Jalan Lintas Barat Sumatera Selatan – Lampung

 

Melintasi jalur lintas Sumatera  tidak selamanya identik dengan jalan berlubang, panas dan konvoi kendaraan besar. Sebagai alternatif, anda bisa mencoba  Jalur Lintas Barat.

Pemandangan pesisir pantai di  Krui, kawasan Taman Nasional dan perbukitan asri  di Liwa  akan memanjakan mata anda selama perjalanan. Meskipun dibutuhkan waktu yang lebih lama, tenaga ekstra, dan keahlian berkendara di atas rata – rata untuk menembus jalur berkelok naik dan turun sebelum sampai ke tujuan. Tapi, sangat sepadan dengan pemandangan dan suasana yang didapatkan.

Di tengah kelelahan dan rasa mengantuk yang hinggap di perjalanan, sempatkan diri untuk beristirahat di Masjid Jamik Aminatul Jannah yang terletak di Puncak Bumi Sekala Bherak, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Sumber Jaya, Lampung Barat.

Masjid Jamik Aminatul Jannah

Masjid ini cukup unik, karena dibangun di tepi jurang perbukitan asri dengan suasana angin sejuk khas pegunungan.  Dan juga di fungsikan sebagai rest area dengan lahan parkir yang bisa menampung mobil dan sepeda motor dalam jumlah yang cukup banyak.

Bila anda datang di Masjid pada malam hari, Takmir / Pengurus Masjid yang ramah pun telah menyiapkan sekedar tempat beristirahat, tentunya bukan di dalam area shalat berjamaah. Toilet untuk MCK pun tersedia dalam jumlah yang cukup banyak.

Singgahlah untuk memulihkan tenaga dan menunggu matahari terbit yang bisa di saksikan di halaman belakang masjid, menakjubkan.

Matahari terbit dari halaman belakang masjid

Anda pun bisa berfoto bersama keluarga di lokasi rest area seberang masjid dengan latar puncak bukit yang dihiasi patung orang berpakaian tradisional Lampung.

Rest Area Depan Masjid

 

Anda tertarik untuk berkunjung ?

Selain bisa berwisata dalam perjalanan, anda juga bisa membantu mengurangi jumlah kendaraan di jalur lintas timur yang saat ini dalam keadaaan padat setiap harinya.

Sebagai bonus, kondisi jalan lintas barat hingga anda memasuki wilayah Sumatera Selatan cenderung mulus dan cukup lebar, serta jarang di lalui kendaraan besar. Sangat nyaman.

 

Arief Fatahillah

a humble teacher, an enthusiat biker, an open road lover... and much more to learn writer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *