JNE Ngajak Online Goll..Aborasi 2023

TERJADI.id – Palembang, 23 Agustus 2023 | Jasa pengiriman terkemuka, JNE, kembali menghadirkan inisiatif JNE Ngajak Online Goll..Aborasi 2023 dengan tujuan mendukung UKM dalam menghadapi tantangan era digital.

Acara ini telah menjadi langganan selama enam tahun di 10 kota besar di Indonesia, menegaskan komitmen JNE dalam mendukung pertumbuhan UKM. Kali ini, JNE Ngajak Online Goll..Aborasi tampil secara hybrid di Kota Palembang. Mengundang sejumlah pembicara dari berbagai bidang usaha untuk berbagi tips dan trik berbisnis, khususnya di dunia digital.

Dilangsungkan pada Rabu, 23 Agustus 2023, di Miracle Cafe & Resto Palembang. JNE Ngajak Online menghadirkan M. Aditia, pemilik Songket PaSH, Vira Nada, seorang influencer sekaligus pemilik Ranada, serta Kurnia Nugraha, Kepala Departemen Komunikasi Media JNE, sebagai pembicara utama. Mereka berdiskusi tentang strategi penjualan dalam ranah digital untuk mendukung pertumbuhan UKM di tengah perkembangan industri digital yang pesat.

Hadir Untuk UKM

Ajang dimulai dengan penampilan Asep Paken dan disambut antusiasme masyarakat. Shendy Maulana, Kepala Cabang Utama JNE Palembang, mengawali acara dengan sambutan hangat, “JNE Ngajak Online hadir di Palembang untuk mendukung UKM dalam setiap tahap, dari pembekalan ilmu, strategi bisnis, hingga pengiriman produk. Kami berharap dengan acara ini, UKM Palembang dapat melebarkan sayapnya hingga pasar internasional.”

Aditia, pemilik Songket PaSH, menekankan peran penting pasar online dalam meningkatkan penjualan mereka. “Saat ini, 90 persen penjualan Songket PaSH berasal dari platform online. Bahkan sejak masa pandemi, kami berupaya agar tetap dapat dijangkau oleh pembeli. Kami bergabung di berbagai marketplace, aktif di media sosial, serta mengoptimalkan SEO. Kami terus mencari inovasi untuk berkembang, termasuk melalui digitalisasi.”

Transformasi brand, yang dikenal awalnya karena souvenir, telah melebarkan cakupan bisnisnya hingga kategori kain dan aksesori. Ini disertai dengan pengurangan berbagai produk, dengan fokus pada pengembangan kain songket dan koleksi dompet. Aditia telah mengambil langkah strategis dengan beralih ke arena digital sejak tahun 2018, sebelum pandemi melanda.

Iklan di platform Facebook dan Instagram memainkan peran penting dalam menarik perhatian, disokong oleh upaya pemasaran yang kuat untuk memperluas pangsa pasar. Brand ini semakin terangkat melalui iklan berbayar dan kerja sama dengan berbagai platform e-commerce.

Sementara itu, Vira, seorang influencer dan pemilik Ranada, membagikan strategi branding yang digunakannya untuk membangun citra dirinya dan bisnis makeupnya. “Branding adalah kunci di dunia digital. Saya mencoba membangun personal branding yang kuat untuk memenangkan kepercayaan pengikut saya. Setelah ada kepercayaan, barulah saya memasukkan promosi bisnis. Semua terhubung.

Branding ini sangat penting untuk membangun kepercayaan pembeli. Mulailah membangun personal branding dengan berbagi hal positif di media sosial.”

Vira, yang sudah aktif menghasilkan konten sejak 2016, menegaskan pentingnya konsistensi dalam menjalankan bisnis. Ia menambahkan, “Tantangan dalam berbisnis adalah konsistensi. Sampai sekarang, saya terus berusaha konsisten, karena saya tahu itu tidak mudah.”

Sebagai catatan, JNE Ngajak Online Goll..Aborasi 2023 akan hadir di Kota Denpasar pada tanggal 31 Agustus 2023. Pantau aktivitas dan program JNE lainnya melalui akun resmi Instagram JNE Express, @JNE_ID. (DJ / rils)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *